Hii everyone...
Welcome back to my YouTube channel πŸ™

My name Ratni,
This channel Will share all about tutorials , hopefully usefull for all, some tutorials that you can find here such as YouTube tutorials , whatshap tutorials, Instagram tutorials, Capcut tutorials, iPhone tutorials, and i share about education, explore Lombok, and many more 😊


Thnkyou so much for all support in making my Chanel grow up, please subscribe to this Chanel , i Will try to share more usefull information again 🀩

Follow my Ig acc @ratni_rj
YouTube : Ratni Juliaa

Thanks all
Sending love and peace πŸ₯°


Ratni juliaa

Yuk di cek , semoga bermanfaat πŸ‘ŒπŸ»

2 days ago | [YT] | 0

Ratni juliaa

Dibalik layar bikin konten YouTube ternyata bisa sambil tiduran, rebahan, atau sambil ngopi-ngopi di luar πŸ˜β˜•οΈ

Banyak yang bilang, β€œAku nggak bisa ngonten karena kerja in real life.”

Aku juga dulu mikir begitu, dan emang bener sih. Setelah kerja, kadang kita udah capek banget, jadi rasanya nggak ada tenaga dan waktu lagi buat bikin konten.

Tapi ternyata, ngonten nggak harus nunggu waktu luang yang sempurna loh, guys. 😌

Kalau yang sering nonton videoku, pasti udah hafal lah ya tipenya seperti apa. πŸ˜‚ Aku lebih sering pakai format slide + voice over karena lebih fleksibel dan bisa dikerjakan kapan aja.

Nggak harus sempurna, yang penting pesan dan isi videonya bisa tersampaikan dengan jelas. πŸ‘ŒπŸ»

Ngomong langsung di depan kamera seperti YouTuber lain? Sudah pernah. Tapi aku butuh waktu luang, suasana yang tenang, dan tentunya nggak ada gangguan.

Kalau terus nunggu semua kondisi itu terpenuhi, bisa-bisa videoku nggak akan pernah jadi. πŸ˜‚

Ada yang sama? Atau kalian harus nunggu waktu yang benar-benar pas dulu baru bisa ngonten?

2 days ago | [YT] | 6

Ratni juliaa

Sharing seputar tiktok affiliate GO, jgn lupa disimak ya guys πŸ€—πŸ€—

3 days ago | [YT] | 0

Ratni juliaa

Instagram pro guys ..

4 days ago | [YT] | 0

Ratni juliaa

Nah kalau komisi begini kan lumayan banget guys ..
ini dari konten review hotel di tiktok πŸ‘πŸ»
Jadi bisa dibandingkan komisinya dengan komisi konten konten review makanan yg udah aku posting sebelumnya πŸ‘ŒπŸ»

Meskipun begitu aku tetep upload konten seputar F&B sesekali ya jadi selingan aja sih 😁

4 days ago | [YT] | 3

Ratni juliaa

Ada yang sama nggak, kalau sudah percaya sama brand, video sudah dipublish tapi payment belum cair pun tetap santai? πŸ˜„ Sama kayak aku. Brand ini juga sudah beberapa kali kembali bekerja sama denganku, jadi aku sudah percaya. Telat sedikit no problem, yang penting tetap aman dan komunikasinya baik πŸ˜€

5 days ago | [YT] | 5

Ratni juliaa

Kalau di tiktok mending review hotel daripada makanan ya, kalau hotel komisinya lumayan banget. Kalau review makanan dapet receh guys πŸ˜€

Jadi kalau kalian merasa kenapa komisi tiktok kalian kecil atau lama dapet 1 jt coba beralih ke review hotel πŸ‘ŒπŸ» aku udah buktikan πŸ€—

5 days ago | [YT] | 5

Ratni juliaa

Guys aku kan ada pengalaman kerja dikantor sebagai CSR banyak juga yg DM DM tanya tanya gitu kan karena sebelumnya juga di Channel ini aku sempet dulu sharing tapi gak banyak.

Sekarang kalo aku upload pengalaman kerja disini gimna menurut kalian ? Jawab di poling ya karena ini sangat membantuku nentuinnya πŸ€—πŸ€—πŸ™πŸ»

1 week ago | [YT] | 2

Ratni juliaa

Baru banget πŸ₯°

1 week ago | [YT] | 0

Ratni juliaa

πŸŽ‰ Adsterra Anniversary ke-13! πŸŽ‰

Buat kamu para affiliate, ada kuis seru sekaligus kesempatan buat dapetin hadiah! πŸ‘€βœ¨

Ikutan β€œWhat’s Your Essence?” dan cari tahu kamu termasuk salah satu dari 9 karakter affiliate (Mighty 9). Kamu juga bisa mendapatkan tips optimasi dan Essence Card personal kamu. πŸ’«

🎁 Ada 2 kesempatan untuk menang:
β€’ 5 pemenang mendapatkan masing-masing 350 poin merch untuk dibelanjakan di Adsterra Swag Lounge
β€’ 1 pemenang beruntung mendapatkan $100 dengan membagikan Essence Card di media sosial menggunakan #AdsterraEssence

πŸ“… Periode kuis & giveaway: 3–31 Agustus 2026
πŸ† Pemenang diumumkan: 2 September 2026

πŸ‘‰ Ikuti kuisnya di sini:
πŸ”— your.adsterra.com/13?utm_source=yt_ratni_julia&utm…

Jangan sampai kelewatan! Siapa tahu Essence kamu membawa keberuntungan juga. ✨

1 week ago | [YT] | 3